RESENSI NOVEL LEONA

RESENSI NOVEL 


Judul Novel.           : LEONA
Penulis.                   : ZARRY HENDRIK
Penerbit.                 : PT. Bukune Kreatif Cipta.Cetakan.   pertama Januari 2017
Jumlah Halaman.  : 299


Buku ini menceritakan kisah cinta antara joshua dan leona. Joshua Zani ataw yang biasa dipanggil josh lahir dari keluarga biasa, ekonomi keluarganyapun juga tidak begitu bagus. Josh tinggal bersama tantenya yaitu tante lisa, sedangkan mamahnya tinggal di sebuah yayasan milik Zr Anna, yang kemudian membiayai josh untuk mellanjutkan kuliah, josh memiliki adik perempuan yang bernama fitri, fitri tinggal bersama ayahnya.


Josh memiliki sahabat yaitu ronny, ronny bukan sekedar sahabat bagi josh, tetapi juga orang yang mau direpotkan leh josh.Disamping itu josh juga memiliki ahabat yang bernama yohanes, dia tipikel orang yan taat beragama ia senantiasa mengajak josh pergi ke gereja namun josh mempunyai 1000 alasan untuk menghindar, namun di beberapa kesempatan josh mengikuti ajakan yohanes.


Sudah sekitar 3 bulan josh ulian dia memiliki teman yaitu benny, robby, andika dan fajar. Fajar mengenalkan beberapa cewe dikampus karena fajar cukup populer dikampus josh dan dia juga mengenalkan leona pada josh ekspresi jos pada sat pertama kali bertemu leona bias saja karena leona tidak cantik dan tidak jelek juga dia biasa saja.


Hampir 1 tahun josh kuliah dan josh bertemu lagi dngn leona. Leon adalah seseorang perempuan kaya yang polos dan manja dia anak bungsu dari 4 bersaudara. Pertemuan itu membuat josh dan leona menjadi dekat, leona bilang kepada josh bahwa dia mulai menyukai josh walau leona masih mempunyai pacar. Pacar leon bernama nicky, dia marah kepada josh karena leon mulai dekat dengan josh, sebenarnya leona sudah tidak menyukai nicky lagi arena waktu iu mereka hanya dijodohkan oleh teman nicky yaitu fajar.


Sangking kesalnya pada josh nicky membawa josh ke atas gedung kampusnya yan disana sudah ada leona dan nicky memukuli josh, pada saat nicky memukuli josh leona marah pada nicky dan pukulan nicky mengenai leona, josh marah pada nicky dan memukuli nicky sampai babak belur dan membawa leona ke UKS.

 
Setelah kejadian itu Fajar dan teman-temannya mulai menjauhi josh, karena josh dianggap merebut Leona dari Nicky. hubungan Leona dan Josh semakin hari semakin dekat dan mereka mulai berpacaran atau menjalin hubungan yang lebih serius.


Jos menyukai Leona karena dia seorang perempuan yang dengan tulus mencintai seorang laki-laki nakal yang terlalu banyak berharap pada keberuntungan sementara di hidupnya dia memiliki banyak masalah yang sebagian besar dari masalah itu adalah masalah yang dicari sendiri dan lelaki itu adalah aku joshua zani.


Di tengah-tengah hubungan mereka banyak sekali cobaan yang dihadapi mulai dari Nicky yang selalu memprovokasi keluarga Leona untuk tidak menyukai Joshua karena,Joshua bukan anak baik dan tidak pantas untuk Leona tetapi hubungan mereka masih tetap kokoh.


Lalu josh dapat kabar bahwa dia akan putus kuliah karena mrs. Anna tidak akan membiayai kuliah Josh lagi dan terpaksa josh harus keluar dari kampus dan mulai mencari kerja. Leona menyarankan josh untuk bekerja di bidang penyiaran radio, Josh sangat senang karena untuk pertama kali Gajihannya dia bisa mentraktir Leona dan untuk pertama kalinya josh mengajak Leona jalan-jalan dengan menggunakan uang sendiri.


Namun Josh bekerja jadi penyiar hanya beberapa bulan saja karena banyak masalah, mulai dari orang tua Leona yang tidak merestui hubungan Leona dan Josh. Lalu Nicky yang selalu memprovokasi orang tua Leona.


Sampai 1 hari Josh menyerah untuk terus berjuang dengan Leona karena dia fikir kalau dia hanya memanfaatkan Leona saja. Leona tidak terima dengan keputusan Josh. Leona tidak mau kehilangan Josh Setelah semua yang sudah diberikan kepada Josh.
Josh tidak mau bertemu dengan Leona lagi sampai pada saat 2 tahun berlalu akhirnya Josh bertemu dengan Leona lagi dan leona bilang kepada Josh bahwa dia tidak bisa move on dari Josh dan pada saat itu Josh memutuskan untuk pergi ke Bali karena dia tidak ingin berhubungan lagi dengan Leona. sampai Josh bertemu dengan Karin dan menjalani hubungan dengannya.

0 Response to "RESENSI NOVEL LEONA "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel